Kostum Persija Dipermasalahkan

Jakarta – Masalah baru menghinggapi Persija Jakarta di awal musim ini. Keabsahan kostum Macan Kemayoran harus dipertanyakan. Sebabnya?

Hal ini semua berawal dari kontrak aparel yang musim ini dipakai Persija. Jika musim lalu, mereka memakai merk asal Italia, Diadora, kini mereka beralih ke produk lokal bernama League.

Pada laga awal melawan Arema Malang akhir pekan lalu, 10 pemain Persija kecuali kiper memakai kostum buatan League. Sedangkan si kiper, M Yasir, tertangkap kamera memakai baju kiper yang masih berlogo Diadora.

Di laga kedua lawan Persema Malang, hal itu kembali terulang. Namun kali ini lambang Diadora yang tertera di kostum Yasir ditutupi oleh lakban hitam.

“Dalam manual liga telah diatur mengenai kelengkapan tim. Dan yang dipakai Persija pada dua pertandingan awal tidak sesuai dengan manual liga,” ujar Sekretaris PT Liga, Tigor Shalom Boboy, yang dihubungi wartawan, Kamis(15/10/2009) sore WIB.

“Kami sudah mengirimkan teguran lisan kepada Persija. Apabila dalam dua pertandingan selanjutnya masih tak ada perubahan, kami bisa saja mencabut aparel yang dipakai Persija,” sambungnya lagi.

“Bahkan kostum-kostum tersebut sudah ada di gudang PT Persija Jaya. Kami mengaku sungguh malu dengan Diadora atas kejadian ini,” sesal Sony melalui telepon selulernya.

Diungkapkan Sony, Pemda DKI Jakarta, selaku pengelola Persija yang dibawahi Harianto Badjoeri, adalah pihak yang membatalkan kerjasama dengan PT MAP tersebut jelang laga perdana Persija dan beralih ke League.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: