GUARDIOLA Masih Memanfaatkan HENRY

Barcelona – Performa Thierry Henry di musim ini tidak begitu mengkilap. Bahkan namanya tenggelam dari penampilan apik Pedro. Namun pelatih Pep Guardiola masih mempercayai pemain berusia 32 tahun itu.

Henry yang diboyong ke Nou Camp pada musim panas 2007, tampil apik di musim lalu untuk turut mengantar Barca meraih treble winner. Penampilannya itu menjadi perbaikan setelah di musim debutnya, mantan kapten Arsenal ini kurang cemerlang.

Namun di musim ini, Henry kembali menyambangi grafik penurunan performa. Dari lima kali penampilannya di semua kompetisi dia belum sekali pun mencetak gol. Hal itu terkait erat dengan cedera paha yang sempat menggerogotinya.

Melempemnya penampilan Henry ini, seperti menjadi gerbang pembuka bagi pemain muda Barca, Pedro yang sudah menunjukkan potensi hebat di laga pra-musim. Bahkan pemuda 22 tahun itu telah mencetak gol di semua kompetisi yang dilakoni Blaugrana di musim ini.

Namun hal itu rupanya tidak membuat kepercayaan terhadap Henry berkurang. Menurut Guardiola, penyerang internasional Prancis itu tetap memiliki kelas yang berbeda dengan pemain-pemain lain.

“Henry merupakan pemain yang akan dapat menutup semua mulut orang-orang (yang mengkritiknya). Dia merupakan pemain di level yang berbeda,” tukasnya di Sport.

Sedangkan untuk Pedro, Guardiola menerangkan bahwa penyerang mudanya itu masih perlu belajar banyak dari Henry.

“Pedro masih harus menimba ilmu dari Henry. Karena dia telah melakukan segalanya di sepakbola, dan telah memberi kami banyak dan begitu juga sebaliknya.”

Henry sendiri dilaporkan sudah dapat memperkuat Barca untuk berhadapan dengan Osasuna dalam lanjutan Liga Spanyol pada Sabtu (31/10/09) waktu setempat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: