Kualifikasi Piala Asia Cedera, Salampessy Terancam Absen

Jakarta – Kabar tak sedap mendatangi timnas Indonesia yang sedang bersiap menghadapi Kuwait di Pra Piala Asia 2011. Bek andalan ‘Merah Putih’, Ricardo Salampessy, terancam absen karena cedera yang menderanya.

Indonesia akan melanjutkan perjuangannya untuk lolos ke Piala Asia 2011 dengan melawat ke Kuwait pada 14 November mendatang. Empat hari berselang gantian  Indonesia yang jadi tuan rumah dalam laga.

Poin maksimal harus didapat oleh Bambang Pamungkas cs guna menjaga peluang mereka lolos ke Qatar dua tahun mendatang. Saat ini Indonesia berada di posisi paling buncit dari empat peserta Grup B dengan nilai dua dari dua laga yang telah dijalani.

Dalam kondisi seperti itu timnas justru terancam tak bisa menurunkan kekuatan penuh.  Ricardo Salampessy dikabarkan mengalami masalah pada lututnya saat membela Persipura Jayapura menghadapi PSM Makassar di ISL beberapa hari lalu. Saat itu dia hanya bermain selama 15 menit sebelum digantikan Hendra Ridwan.

Bersama dua rekannya yang juga asal Persipura, Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes, Ricardo sebenarnya sudah tiba di Jakarta untuk mengikuti pelatnas. Namun, dalam ujicoba melawan Persatuan Sepakbola (PS) TNI, Kamis (29/10/2009) malam WIB, Ricardo bersama Boaz hanya jadi penonton saja.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk Ricardo tak bisa bermain, Bendol pun berencana memanggil bek sayap Sriwijaya FC, Christian Worobay, sebagai penggantinya.

“Salampessy sudah melakukan cek MRI tadi siang (Kamis, 29/10). Dan hasilnya akan diketahui Jumat ini (30/10). Kalau memang cederanya parah, kita terpaksa mencari pemain lainnya. Kemungkina saya akan memanggil Christian Worobay,” ujar Bendol kepada wartawan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: