Twitter Sapu Bersih Spam dari Trending Topics

Jakarta – Banyaknya pesan sampah (spam) yang menodai trending topics (TT) disadari benar oleh pihak Twitter. Tak ingin para Tweeps–pengguna Twitter–terganggu, sampah-sampah yang ada di TT akan segera disapu bersih demi menjaga kualitasnya.

Seperti diketahui, TT merupakan acuan bagi para pengguna Twitter untuk melihat topik terkini yang sedang seru-serunya. Namun sayangnya, banyak pihak-pihak tertentu yang ingin menunggangi tren ini untuk tujuan pribadi melalui tautan spam.

Jelas, banyaknya TT yang berisi spam yang menyebalkan, membuat para Tweeps sedikit enggan menengok ke daftar yang berada di kolom sebelah kanan situs mikroblogging ini.

Alhasil, untuk mengatasi masalah tersebut, pihak Twitter pun memutuskan untuk mulai menyapu fitur andalannya tersebut agar lebih nyaman dinikmati dan tidak tercemar spam lagi.

“Kami tengah bekerja untuk menawarkan daftar topik yang berkualitas dengan cara mengembalikan tweet-tweet yang lebih berguna,” demikian sepenggal pernyataan Twitter dalam blog resminya yang detikINET kutip dari WashingtonPost, Senin (9/11/2009).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: