Demonstrasi Tolak UN DPRD Jabar Janji Surati SBY juga Lindungi Guru dan Murid

Jumat, 04/12/2009 15:16 WIB

Bandung – Setelah sekitar satu setengah jam beraksi, demonstrasi sekitar 200 pelajar SMA di Kota Bandung di depan Gedung Sate berakhir. Sebelumnya perwakilan guru yang ikut lebih dulu diterima Komisi E DPRD Jabar.

Para perwakilan guru ditemui oleh Ketua Komisi E Bastaman serta anggotanya di Kantor DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Jumat (4/12/2009). Salah seorang guru yang ikut adalah Iwan Hermawan yang merupakan guru SMA 9 Bandung juga Sekjen Forum Guru Independen Indonesia (FGII).

Sekeluarnya dari Gedung DPRD, Iwan membacakan hasil pertemuan, yang di antaranya berisi bahwa DPRD akan mengirimi surat ke Presiden SBY terkait penolakan UN dari siswa di Bandung. Selain itu, DPRD Jabar juga akan mengirim surat ke DPR RI untuk meminta penangguhan UN.

“Komisi E DPRD juga berjanji akan melindungi guru-guru yang mendapatkan intimidasi dari pejabat Depdiknas atau pejabat lainnya. Guru atau siswa, apabila ada tekanan dari pihak pejabat atau dari kepala sekolah, akan dilindungi oleh DPRD,” ujar Iwan, disaksikan para anggota Komisi E DPRD Jabar.

Setelah mendengarkan hasil audiensi yang dibacakan Iwan, para siswa diminta untuk kembali ke rumah masing-masing dengan tertib. Sambil membubarkan diri sekitar pukul jam 14.40 WIB, para siswa menyanyikan maju tak gentar. Sebagian dari mereka ada yang memilih berfoto-foto di depan Gedung Sate sebelum pulang.

Sumber:Detik.com(Bandung)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: