Messi Pemain Terbaik Eropa 2009

Seperti sudah diprediksi sebelumnya, bintang Barcelona Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2009 dan berhak atas trofi Golden Ball atau Ballon d`Or alias Bola Emas. Ia mengalahkan pemenang musim lalu, Cristiano Ronaldo dan rekan satu tinya yaitu Xavi Hernandez.

Hasil polling yang diumumkan majalah France Football selaku penyelenggara/panitia pemilihan pemain terbaik Eropa, Selasa (1/12) dinihari, menyatakan Messi meraih kemenangan mutlak dengan mengantongi 473 poin, unggul jauh dari C.Ronaldo yang berada di peringkat kedua dengan 233 poin dan Xavi di urutan ke tiga dengan 170 poin.

Kemenangan Messi ini tidak lepas dari kontribusi besarnya yang sukses membawa Barcelona meraih tiga gelar kemenangan musim lalu, yakni juara Liga Champions, Liga Spanyol dan Piala Raja (Copa del Rey). Messi juga membantu Argentina lolos ke putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan tahun depan.

Dengan kemenangan ini, Messi tercatat sebagai pemain ke enam sepanjang sejarah Barcelona yang meraih Golden Ball, dan yang pertama sejak Ronaldinho meraihnya pada 2005 lalu. Ia juga tercatat sebagai pemain pertama asal Argentina yang meraih penghargaan bergengsi ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: