Messi Pemain Terbaik Dunia FIFA 2009

Seperti sudah diprediksikan sebelumnya, bintang Barcelona, Lionel Messi, terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA 2009 dalam sebuah pemilihan yang berlangsung di markas FIFA di Zurich, Selasa (22/12) dinihari WIB.

Messi memperoleh nilai 1.073 poin, unggul jauh atas peringkat kedua dan juara tahun lalu Cristiano Ronaldo, yang hanya mengoleksi 352 poin. Rekan klub Messi, Xavi dan Anres Iniesta berada di tempat ketiga dan kelima dengan 196 dan 134 poin. Sementara Ricardo Kaka berada di peringkat keempat dengan 190 poin.

Sukses Messi ini tidak lepas dari kontribusi besarnya dalam mengantarkan Barcelona meraih empat gelar bergengsi tahun ini, yakni Liga Champions, Club World Cup (Piala Dunia Klub), La Liga Spanyol dan Piala Raja.

“Ini merupakan akhir dan puncak dari tahun yang luar biasa bagi Barcelona, teman-teman setim saya dan saya sendiri,” ungkap pemain berusia 22 tahun itu dalam sambutan singkatnya usai menerima penghargaan itu dari tangan presiden UEFA, Michel Platini.

Dengan sukses ini, Messi tercatat sebagai pemain Argentina pertama yang meraih penghargaan bergengsi yang mulai diadakan sejak 1991 lalu itu. Pemilihan pemain terbaik ini melibatkan 147 pelatih dan kapten tim nasional dari seluruh dunia.

Sumber:http://gilabola.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: